Sabtu, 19 September 2009

First Dining: Warung Bu Kris

Baiklah, sekarang dalam bahasa Indonesia.

Nama: Warung Bu Kris
Lokasi: Jl.Pluit Permai, Jakarta Utara
Tipe: Masakan Indonesia (Sunda), spesialis penyet
Masakan: Enak (8/10)
Pelayanan: Cukup baik (6/10)
Harga: Terjangkau

Warung Bu Kris

Warung Bu Kris sebenarnya sudah terkenal di Surabaya, namun yang kali ini dibahas adalah cabang Jakarta yang terletak di Pluit (di seberang Pluit Village). Tempat makan ini terspesialisasi dengan masakan penyet. Apa itu penyet? Penyet bukan berarti di penyetkan (digepengkan), namun maksud dari penyet adalah masakan yang ditaruh di atas sambal, contohnya ayam penyet berarti ayam yang diberi sambal merah penyet.

Daya tarik dari tempat makan ini adalah sambalnya yang enak, dan juga pedas. Makanan yang direkomendasikan di tempat makan ini antara lain adalah Lele Penyet, Ayam Penyet, Sayur Asemnya. Lele dan ayam penyetnya nampak pas jika dipadukan dengan sambalnya, dan sayur asemnya memiliki rasa yang khas. Patut dicoba. Selain itu, seusai makan, pengunjung juga diberi es puter yang tentunya dapat melegakan lidah yang terbakar oleh pedasnya sambal.
Ayam Penyet, Ati Ampla Penyet (juga), dan Sayur Asem

Lele Penyetnya Yang Gurih

Es Puter Ting-Tinx yang enak sebagai pencuci mulut

Pelayanan dari tempat makan ini juga cukup baik, para pegawainya sigap dalam meberikan pelayanan, kemudian tempatnya tidak begitu luas, namun mampu menampung cukup banyak pengunjung.

Harganya? Rata-rata makanannya hanya berkisar Rp 10,000.00-20,000.00 per porsi. Cukup murah bukan?

Ingin makan dengan bersimbah keringat? Inilah tempat yang tepat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar